Total Pageviews

Thursday, January 9, 2014

MUSYAWARAH CABANG V IPM DUKUHTURI


“Mencoba bangkit di tengah kevakuman”



Pada penghujung tahun 2013 (28/12/2013), PC IPM Dukuhturi (Kabupaten Tegal) yang dinahkodai Ipmawan Darto dkk,  menyelenggarakan agenda puncak yaitu musyawarah cabang. Musyawarah cabang (Musycab) Dukuhturi ke-5 ini terbilang “luar biasa”, mengingat PC IPM Dukuhturi periode ini sebenarnya tengah mengalami kevakuman. “Personil PC IPM Dukuhturi sebagian besar sudah hijrah ke luar kota untuk kuliah maupun bekerja. Hanya ada 5 orang yang masih bertahan di Tegal”, ujar Ipmawati Aeda Fitriana yang menjabat sebagai Sekretaris Umum. Sementara itu, menurut Ipmawan Bahtiar selaku ketua panitia, ranting-ranting IPM di cabang dukuhturi yang terdiri dari 3 ranting desa, 2 ranting sekolah dan 1 ranting panti asuhan mengalami kelesuan bahkan kevakuman. Keadaan ini sangat menyulitkan PC IPM untuk berkembang.
Musycab yang dibuka sekitar pukul 09.30 WIB di SMP Muhammadiyah Dukuhturi ini berjalan dengan cukup lancar. Berhubung musyawirin hampir semuanya merupakan anggota baru (kelas VII), maka musycab disisipi sesi-sesi perkaderan. Pengenalan IPM, curah pendapat, dan outbond, mewarnai musycab ke-5 ini. Pada sidang pleno terakhir yaitu pemilihan formatur, diputuskan untuk ditunda dalam jangka waktu yang telah disepakati paska musycab. Hal ini dimaksudkan agar suksesi pimpinan cabang lebih matang.
“Setelah kesulitan pasti ada kemudahan”, begitulah ungkapan dan harapan dari kawan-kawan PC IPM Dukuhturi yang telah purna bakti. Semoga PC IPM baru yang nanti terpilih bisa membawa kembali kejayaan IPM di cabang Dukuhturi dalam menjalankan amanah mulia ini. Aamiin.

No comments:

Charity for blog development

Bagi yang ingin menyisihkan sebagian rezekinya untuk pengembangan blog ini, silahkan kirim ke rek BNI Cab. Semarang 0162468167
atas nama Muhamad Taufik Hidayat . Terimakasih. ;-)