Total Pageviews

Saturday, June 23, 2012

Lomba Lintas Alam (LLA)
Kemah Bakti IPM Kab. Tegal 2010



Extrem, gokil, mengerikan (agak lebay :-P), mungkin itu yang saya rasakan saat pertama mengetahui rute untuk LLA Kembak di Jatinegara. Yah, karena berbagai kesibukan, sebagai ketua panitia mungkin saya agak terlambat mengechek & rechek beberapa persiapan acara termasuk LLA. Saat itu saya kaget setelah tahu sahabat saya PD Husni ternyata membuat rute standart tinggi, namun apa daya waktunya tidak cukup untuk merombak rute lagi, akhirnya bismillah saya ACC juga. Hemh, Husni memang kelewatan (batin saya), lha wong peserta anak-anak bau kencur seperti itu kok dibuatkan rute a la tim SAR profesional.

Kurang lebih ada beberapa titik yang "amat sangat berbahaya" dalam rute tersebut, yaitu titik turun jurang, susur pematang licin, sebrang sungai, serta naik bukit.. Jantung saya terus sport karena takut terjadi sesuatu dengan peserta. Tapi alhamdulillah, ajaibnya, amazingnya, sampai pos terakhir semua peserta selamat tanpa cedera yang serius. Ya, ada yang sempat jatuh (dari PR IPM Ketileng) tapi hanya cedera ringan. Dan ternyata apresiasi dari peserta benar-benar baik. Menantang dan menyenangkan ujar mereka (herrrr, anda bahagia, panitia yang jantungan hehe).

Oiya, sebenarnya ada satu cerita lucu dibalik gambar diatas. Saat momen "penyebrangan", saya meletakkan sepatu saya di sebuah batu karena akan turun ke sungai membantu peserta menyebrang satu per satu (saking lamanya di air dingin, saya tidak bisa merasakan tubuh bagian bawah saya lagi). Nah, setelah semua peserta sudah menyebrang dengan tali, giliran saya yang harus menyebrang. Waduh, ternyata tali itu diambil panitia PM Jatinegara dan saya diminta menyebrang tanpa tali (jegerrr, padahal dengan tali pun saya ragu). Akhirnya saya memilih tidak menyebrang saja dengan alasan mencari sepatu (memang hilang sih). Finally, saya berjalan sendirian di jalanan menuju buper tanpa sepatu seperti orang gila (wkwkwk). Eh, tapi baru beberapa meter ada bapak-bapak yang menawari saya nebeng di motornya, slamet- slamet - slamet.
NB: Sepatu saya ternyata dibawa salah satu regu, dan dikembalikan di buper.. :-P

No comments:

Charity for blog development

Bagi yang ingin menyisihkan sebagian rezekinya untuk pengembangan blog ini, silahkan kirim ke rek BNI Cab. Semarang 0162468167
atas nama Muhamad Taufik Hidayat . Terimakasih. ;-)