Total Pageviews

Sunday, July 3, 2011

Mochammad Hasbi As Shiddiqi

Aktivis Kampus Paling Sensasional

Mungkin mahasiswa ini adalah sosok yg paling sensasional di PGSD Tegal? Selain itu, dia juga kontroversial. n gokil serta koplak abis, tapi super aktif dalam organisasi kampus. Mungkin tmen2 dah banyak yang knal . Dia adalah Akhi Hasbi..

Hasbi, biasa dipanggil, emang layak menyandang gelar “The most sensational student” di PGSD Tegal. Ga hanya jago bikin heboh, keributan, bahkan kerusuhan (hehe.. bcanda), mhsw in jg cerdas dan organisatoris yg tak knal lelah. Dibalik figurnya yg demen mmbwt banyolan2 dan lawakan yg bkin perut sakit, Hasbi aktf mnekuni bbrp orgnisasi kmpus. Tak hanya di ranah PGSD, bhkn smpai mnjbt di tmpuk Universitas. luar biasa (ck ck ck). Anak dari pasangan Taproji dan Siti Sugiarti ini orangnya friendly bgt. Tak hran, hmpir smw mhsw PGSD akrab dgnya. Dari semester 2 ampe smester atasan, smwy akrab beut.

Untuk lebih lengkapnya ne qta tampilin profil dan wawancara singkat dengan beliau.

Nama : Mochammad Hasbi Asshidiqi

SD : SDN Sindang 02

SMP : SMP N 1 Slawi

SMA : SMA N 1 Slawi

Pnglmn organisasi:

SMA : 1. Dewan Ambalan Gamanasa (Anggota)

2. Rohis SMA N 1 Slawi (Anggota)

UNNES :

1. UPKKI (2009, 2010, 2011) Sekr I, Kadep Kaderisasi, Kadep Akademik

2. Racana (2009) – Anggota Bid. Tekpram

3. Bem FIP (2009) – Staff Depora

4. Bem KM UNNES- Staff PSDM

5. TPAI UNNES- Ketua Div. Pngembgn Kampus Tegal

6. FKMMT (Forum Komunikasi Mahasiswa Muslim Tegal) sebagai Kabid Humas Pusat

7. IPNU Ranting Sindang, dan Anak Cabang Dukuhwaru

8. KSL (Komunitas Study Linux) sebagai anggota

Kepanitiaan:

1. Ketua KKL 2010

2. Ketua SEMNAS 2010

Mengapa sih aktif di organisasi?

Di SMP dan SMA, saya belum benar2 merasakan berorganisasi. Inilah yang jadi motivasi, untuk memenuhi rasa ingin tahu saya. Bagiku, organisasi dapat menambah pengalaman dan teman, serta untuk mempersiapkan diri terjun di masyarakat. Selain itu, agar lebih dikenal oleh para dosen serta mendapatkan IP tinggi dengan lancar. (terbahak-bahak)

Siapa yang menjadi panutan Organisasi?

Nabi Muhammad SAW. Karena beliau menjadi tokoh yang kharismatik yang mampu membina kerukunan umat, sehingga menyatukan masyarakat.

Beliau adalah sosok yang komplit. Dari pemimpin umat, jendral, diplomat serta menjadi sosok suami yang baik. Salah satu bukti kesuksesannya yang paling konkrit dalam leadership adalah mampu menyatukan kaum muhajirin dengan kaum ansor.

Pengalaman apa yang paling berkesan

Saat menjadi ketua Seminar Nasional. Saat itu saya trpaksa mnrima prmntaan mnjdi ktua panitia. Padahal saya masih sangat awam dalam hal kepanitiaan. Dengan dibekali dana yg bgitu tipis dan tdk ada sponsor sma skali, kami harus mwujudkan acara seminar setingkat nasional yang megah. Tp Alhamdulillah semuanya berjalan sukses, dengan peserta yg juga cukup banyak.

Peserta ckup puas dengan seminar kami walau ada beberapa guru yang complain dan marah2 masalah sertifikat.

Yang ga enak dari organisasi?

-Tentu saja terkurasnya waktu, tnaga, pikiran. Sedikit sekali kesempatan untuk belajar, apalagi untuk santai dan bermain,.

Yang enak dari organisasi?

Menajadi populer, dapat memperluas jaringan dan sahabat, serta mrasa bisa bermanfaat bagi orang lain dan umat. Selain itu, di dalam organisasi, kita bisa merasakan kbersamaan, kkeluargaan yang pastinya berbeda,

Harapan di Keorganisasian kedepan?

Ingin ikut Organisasi Gerakan Pemuda Anshor (Organisasi kepemudaan NU) Krena ingn berdkwah dan bermanfaat bagi umat Islam.

Pesan

Manusia terbaik di antara kalian adalah manusia yg bermanfaat bagi orang lain. Untuk bisa bermanfaat bagi orang lain, salah satunya dg ikut organisasi. Untuk bisa menjaga kerukunan dan kekompakan organisasi, anggaplah anggota orgnasasi sebagai kluarga bagi kita

No comments:

Charity for blog development

Bagi yang ingin menyisihkan sebagian rezekinya untuk pengembangan blog ini, silahkan kirim ke rek BNI Cab. Semarang 0162468167
atas nama Muhamad Taufik Hidayat . Terimakasih. ;-)